Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » KNPI dan Dispora Labuhanbatu Tanam 100 Pohon

KNPI dan Dispora Labuhanbatu Tanam 100 Pohon

Posted by LABUHANBATU BERSUARA on Rabu, 26 Oktober 2016

Rantauprapat (LB)- DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu beserta Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menanam 100 pohon buah-buahan di berbagai lokasi, Jumat (21/10). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia dan hari sumpah pemuda.  
Ketua DPD KNPI Hamzah Sya'bani Nasution menyebut gerakan ini untuk mewujudkan program pemerintah satu rumah satu pohon.

"Hari ini menjadi refleksi untuk pemuda menjadi pelopor pemersatu bangsa, dimulai dengan gerakan bersatu penanaman pohon menuju Labuhanbatu hijau," ujar Hamzah.

Menurutnya, dahulu perjuangan melawan penjajahan dan saat ini pemuda tugasnya melanjutkan perjuangan dengan terus menjadi pelopor pemersatu bangsa.

Pemuda diingatkan jangan mau dipecah belah sehingga merugikan pemuda itu sendiri, apalagi saat ini masih banyak permasalahan seperti tingginya angka pengangguran, korban narkoba, lemahnya wawasan kebangsaan pemuda, kurangnya minat literasi serta masalah premanisme. "Mari kita bersatu untuk memperbaiki itu semua," ajaknya.

Kadis Porabudpar Pemkab Labuhanbatu Drs Iskandar mengharapkan pemuda tanggap dengan situasi yang terjadi serta penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Sengaja atau tidak, akan terjadi perambahan hutan baik untuk kepentingan sosial maupun ekonomi. Kedua latar belakang ini yang menyebabkannya, maka harus disikapi dengan membuat alternatif," sebut Iskandar.

Sekaitan dengan itu, perlu dilakukan penanaman pohon di tempat yang memungkinkan sebagai areal penghijauan kembali dengan harapan agar lingkungan dapat terjaga.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan KNPI ini dapat diteladani OKP, Ormas dan seluruh masyarakat dengan harapan terbenahinya masalah lingkungan," ujarnya. (D13/h)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LABUHANBATU BERSUARA. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger